Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran

VISI
Menjadi Program Studi Magister yang terpercaya dan bereputasi internasional dalam inovasi pendidikan matematika yang terintegrasi dengan agama dan budaya.

MISI

  1. Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran di bidang pendidikan matematika yang terintegrasi dengan materi dan nilai-nilai agama Islam serta budaya nusantara.
  2. Menggalakkan penelitian bidang pendidikan matematika yang ditekankan pada inovasi pembelajaran matematika berbasis agama Islam dan budaya nusantara serta mengkomunikasikan hasilnya kepada masyarakat akademik atau masyarakat luas melalui berbagai media.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pada inovasi pembelajaran matematika berbasis agama Islam dan budaya nusantara dalam rangka peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila.
  4. Menggalakkan publikasi ilmiah terkait inovasi pembelajaran matematika yang terintegrasi dalam bentuk makalah, buku, artikel prosiding atau jurnal nasional, atau artikel prosiding atau jurnal internasional.
  5. Menjalin kerja sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan publikasi ilmiah dengan berbagai perguruan tinggi di dalam dan luar negeri.

TUJUAN

Menghasilkan magister pendidikan matematika yang dapat mengintegrasikan matematika dengan nilai-nilai agama dan budaya dalam rangka mencetak generasi yang cerdas dan berbudi mulia.

SASARAN

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten dan profesional dalam inovasi dan implementasi pendidikan matematika yang terintegrasi dengan nilai-nilai agama Islam dan budaya nusantara.
  2. Terwujudnya penelitian di bidang pendidikan matematika yang ditekankan pada inovasi pembelajaran matematika berbasis agama Islam dan budaya nusantara serta publikasi hasilnya kepada masyarakat akademik atau masyarakat luas melalui berbagai media.
  3. Terwujudnya pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pada inovasi pembelajaran matematika berbasis agama Islam dan budaya nusantara dalam rangka peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara serta kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila.
  4. Terwujudnya kerja sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan publikasi ilmiah dengan berbagai perguruan tinggi, lembaga pemerintah, dunia usaha dan industri, serta pemegang kebijakan di dalam dan luar negeri.